Mengerjakan Skripsi

Saat ini adalah hari-hari terakhir saya kuliah, bila agustus ini saya tidak dapat menyelesaikan tugas akhir saya bisa dipastikan saya tidak akan bisa menyelesaikan kuliah saya di teknik mesin UGM selama 7 tahun ini. mengerjakan skripsi memang seperti sebuah hal yang sakral untuk seorang mahasiswa. Menurut pengamatan saya mengerjakan skripsi tidak sesulit kelihatannya. tetapi banyak faktor-faktor luar yang mempengaruhinya, misalnya karena mahasiswa skripsi jarang mengunjungi kampus (karena tidak perlu) maka semangatnya berkurang, kemudian faktor banyak waktu luang (skripsi biasanya diselesaikan dalam waktu 6 bulan) yang membuat kita merasa masih punya banyak waktu luang. bahkan kadang-kadang karena masih lama waktunya kita jadi mencari kesibukan lain misalnya pacaran. sebetulnya kunci menyelesaikan skripsi adalah pada waktu. kita harus mempunyai banyak waktu luang dan khusus digunakan untuk skripsi… misalnya anda masuk kamar dan tidak usah melihat jam dan anda berkomitmen mengerjakan skripsi anda, anda berkomitmen terjun dalam skripsi anda.

Tentang anindityo

Belajar menjadi Suami dan Engineer yang baik
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar